Senin, 15 Oktober 2012

Sahabatku (OST. Teka 08)


Ini merupakan lagu yang menjadi soundtrack Temu Keakraban (TeKa) Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP UNDIP tahun 2008.  Mungkin itu acara Teka pertama yang pake soundtrack bikinan sendiri. Sampe abis acara, saya diwawancarain oleh Opini (majalah kampus fisip).


Lirik lagu ini hasil ide saya, sementara nadanya diolah Guruh, teman satu jurusan saya ketika saya main ke kosnya. Sebetulnya saya sudah punya arransemen sendiri, tetapi hasil arransemen guruh jauh lebih asyik. Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh tiga orang, yaitu Saya, Guruh, dan Rizka. Dari situ kemudian dilakukan perbaikan-perbaikan, baik lirik maupun nada. Kemudian Guruh dan Rizka yang mengusulkan agar TeKa pakai soundtrack ke Ketua Panitia dan teman-teman yang lain. Akhirnya mereka menyetujui.


Jujur saat lagu ini dinyanyikan bersama-sama, baik oleh teman-teman seangkatan maupun mahasiswa-mahasiswa baru, saya terharu. Lagu saya bisa dinyayikan orang. Bahkan teman saya yang namanya Wiwid sampai hafal meski acara Teka sudah lama lewat dan masih mau menyayikan. Serasa jadi musisi besar selevel sama Ahmad Dhani, Melly Goeslow, Ariel yang lagunya dinyayikan orang banyak. Hehehe... yaudah, dinikmati saja sajian lagu berikut meski tanpa suara. Nanti kalau saya jadi penyayi, baru dah bisa dengar suara saya. hehehe....


SAHABATKU


            Saat aku terjatuh   
            Kau ada dan mengangkatku
            Saat engkau terjatuh
            Ku ada tuk mengangkatmu
                                                            Kita slalu bersama
                                                            Dalam suka dan duka
                                                            Langkah kaki seirama
                                                            Tatap dunia dengan ceria

            Reff : Sahabatku… sahabatku…
                        Genggam slalu tanganku
                        Jangan pernah tercerai
                        Kita ini satu hati

                                                            Di setiap nafas kita
                                                            Terukir banyak cerita
                                                            Jangan pernah menyerah
                                                            Kita lalui masalah

Kembali ke reff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar